TRANSFORMASI PENDIDIKAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS KECAKAPAN ABAD 21
Rp 70.000 Rp 110.000Kode | PIM506 |
Stok | Habis |
Kategori | Pendidikan |
Penulis : Prof. Dr. Erman Har, M.Si., Prof. Dr. Salman M. Noer, M.Pd., Prof. Dr. Ristapawa Indra, M.Pd., Dr. Gusnetti, M.Pd.
ISBN : 978-623-8564-80-4
Copyright © Agustus 2024
Ukuran: 15.5 x 23 cm; Hal: viii + 128
TRANSFORMASI PENDIDIKAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS KECAKAPAN ABAD 21
Buku “Transformasi Pendidikan Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Kecakapan Abad 21” mengupas secara komprehensif mengenai pentingnya adaptasi pendidikan tinggi terhadap tuntutan zaman melalui pengembangan kecakapan abad 21 seperti kolaborasi, komunikasi, kreativitas, dan pemikiran kritis. Di dalamnya, pembaca akan menemukan pemaparan tentang konsep dasar kecakapan abad 21, transformasi pendidikan tinggi yang dituntut oleh perkembangan teknologi, strategi pembelajaran yang mengintegrasikan kecakapan ini ke dalam kurikulum, serta implementasi teknologi dalam pendidikan. Buku ini juga menyoroti peran dosen, pengembangan kurikulum inovatif, evaluasi pembelajaran yang relevan, serta upaya untuk meningkatkan keterlibatan mahasiswa melalui berbagai metode, termasuk gamifikasi dan pembelajaran berbasis proyek. Di akhir, buku ini menawarkan pandangan masa depan pendidikan tinggi di era modern, menekankan pentingnya kerjasama dengan industri, serta memberikan rekomendasi untuk menghadapi tantangan yang akan datang.
TRANSFORMASI PENDIDIKAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS KECAKAPAN ABAD 21
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 180 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |

42%
GEOGRAFI PEDESAAN
Buku berjudul “Geografi Pedesaan” menyajikan pembahasan mendalam tentang karakteristik, demografi, pemukiman, dan dinamika sosial di pedesaan. Buku ini diawali dengan pengantar yang memaparkan tujuan pembelajaran serta dasar-dasar teori mengenai geografi pedesaan, termasuk sejarah dan perkembangannya. Pembaca akan diperkenalkan dengan konsep-konsep penting seperti distribusi penduduk, jenis-jenis pemukiman desa, serta struktur sosial dan organisasi masyarakat pedesaan. Buku…
Rp 70.000 Rp 120.000
26%
PENDIDIKAN KONTINUM REHABILITASI : THE SUBJECT MATTER
Buku “Pendidikan Kontinum Rehabilitasi: The Subject Matter” menawarkan panduan komprehensif tentang konsep dan implementasi kontinum rehabilitasi dalam berbagai konteks. Dimulai dengan pengertian dasar rehabilitasi dan kontinum, buku ini menjelaskan konsep rehabilitasi dalam sistem pelayanan kesejahteraan sosial. Pembahasan kemudian berkembang ke berbagai jenis rehabilitasi, termasuk medis, pendidikan, vokasional, dan sosial. Selanjutnya, buku ini menguraikan pendekatan berbasis…
Rp 70.000 Rp 95.000
36%
FILSAFAT TRISULA
Buku “Filsafat Trisula” mengupas secara mendalam tentang filosofi Trisula yang berfokus pada tiga pilar utama: kebenaran, keseimbangan , dan kebijaksanaan, serta implementasinya dalam pendidikan, khususnya di lingkungan pesantren. Dengan menyelami sejarah dan makna simbolik Trisula, buku ini mengaitkan filosofi tersebut dengan konteks modern dan bagaimana prinsip-prinsipnya diterapkan dalam pendidikan agama, ilmu pengetahuan, dan keterampilan praktis….
Rp 70.000 Rp 110.000
40%
PENELITIAN KUALITATIF
Buku “Penelitian Kualitatif” adalah panduan komprehensif yang menjelaskan berbagai aspek penelitian kualitatif, dimulai dari definisi, sejarah, dan perbandingannya dengan penelitian kuantitatif, hingga pentingnya dalam ilmu pengetahuan. Buku ini juga membahas dasar-dasar filsafat, etika, desain penelitian, analisis data, keandalan, dan keabsahan dalam penelitian kualitatif. Selain itu, buku ini mengulas berbagai pendekatan penelitian seperti studi kasus, fenomenologi,…
Rp 75.000 Rp 125.000
42%
PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI
Buku “Perencanaan Pembelajaran Geografi” adalah panduan menyeluruh yang dirancang untuk membantu guru dan pendidik dalam merancang dan mengimplementasikan pembelajaran geografi yang efektif. Bab pertama, “Pendahuluan,” menjelaskan tujuan pembelajaran, sub capaian pembelajaran, dan deskripsi isi pembelajaran, serta memberikan petunjuk penggunaan buku ini untuk memaksimalkan manfaatnya. Bab ini memberikan fondasi kuat bagi pembaca untuk memahami konsep-konsep dasar…
Rp 70.000 Rp 120.000
35%
MENDIDIK DENGAN CINTA : BERFIKIR KREATIF DALAM HIGH SCOPE BERBASIS PENDIDIKAN INKLUSIF
Buku “Mendidik Dengan Cinta: Berfikir Kreatif dalam High Scope Berbasis Pendidikan Inklusif” adalah panduan inspiratif yang menggabungkan pendekatan emosional dan kreatif dalam pendidikan. Buku ini menjelaskan konsep dasar metode High Scope, yang menekankan pada pembelajaran aktif dan keterlibatan anak dalam proses pendidikan. Dengan fokus pada pendidikan inklusif, buku ini mengeksplorasi cara-cara untuk menciptakan lingkungan belajar…
Rp 75.000 Rp 115.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.