KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM MICROTEACHING
Rp 60.000 Rp 90.000Kode | PIM532 |
Stok | Habis |
Kategori | Pendidikan |
Penulis : Heriyanti, Devi Irjayanti
ISBN : 978-623-8564-81-1
Copyright © Agustus 2024
Ukuran: 15.5 x 23 cm; Hal: vii + 72
KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM MICROTEACHING
Buku “KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM MICROTEACHING” merupakan panduan praktis bagi calon guru untuk menguasai berbagai keterampilan dasar yang diperlukan dalam proses pengajaran. Buku ini dimulai dengan pembahasan mengenai kemampuan bertanya, mencakup pengertian, komponen, prinsip, dan tujuan keterampilan bertanya, yang kemudian diikuti oleh keterampilan memberikan penguatan, menjelaskan jenis-jenis penguatan, dan pengaruhnya terhadap siswa. Selanjutnya, buku ini membahas keterampilan mengajar kelompok besar, kecil, dan perorangan, dengan fokus pada unsur-unsur dasar dan peran guru dalam konteks tersebut. Keterampilan membuka dan menutup pelajaran juga dibahas secara mendetail, termasuk cara yang efektif untuk melakukannya. Selain itu, terdapat pembahasan mengenai keterampilan mengadakan variasi dalam pengajaran, manfaat media pengajaran, serta keterampilan menjelaskan. Terakhir, buku ini mengupas keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, meliputi pengertian, tujuan, manfaat, dan strategi membimbing yang efektif. Setiap topik disertai dengan daftar pustaka yang memperkaya referensi bagi pembaca yang ingin memperdalam pemahaman mereka.
KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM MICROTEACHING
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 230 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |

42%
CERITA BERGAMBAR INSAN MULIA “Kumpulan Cerita Bermakna Untuk Anak”
Buku “Cerita Bergambar Insan Mulia: Kumpulan Cerita Bermakna Untuk Anak” adalah kumpulan kisah penuh nilai moral yang ditujukan untuk anak-anak, disertai dengan ilustrasi menarik di setiap ceritanya. Melalui sembilan cerita seperti “Rudi dan Rambo”, “Luna si Pemberani”, hingga “Kenangan Manis Philip”, buku ini mengajarkan nilai-nilai seperti persahabatan, keberanian, kerendahan hati, dan kasih sayang. Setiap cerita…
Rp 70.000 Rp 120.000
39%
METODE PENETAPAN MASALAH PRIORITAS PENDIDIKAN MATEMATIKA
Buku “Metode Penetapan Masalah Prioritas Pendidikan Matematika” menawarkan panduan lengkap dalam mengidentifikasi dan menganalisis masalah-masalah utama yang dihadapi dalam pendidikan matematika. Buku ini dimulai dengan pengenalan teori dasar metode penetapan masalah, termasuk metode APKL (Aktual, Problematik, Kekhalayakan, dan Layak), metode USG (Urgency, Seriousness, Growth), dan penggunaan diagram Fishbone. Selanjutnya, buku ini membahas problematika spesifik yang…
Rp 70.000 Rp 115.000
39%
JAGO KAIDAH BAHASA ARAB DENGAN RUMUS 3+2+4
buku yang berjudul “Jago Kaidah Bahasa Arab Dengan Rumus 3+2+4” dapat terselesaikan dengan baik. Buku ini hadir sebagai solusi praktis bagi para pembelajar bahasa Arab untuk memahami kaidah-kaidah dasar bahasa Arab dengan lebih mudah dan cepat. Metode yang kami perkenalkan dalam buku ini adalah metode yang telah teruji dan terbukti efektif dalam membantu para pembelajar…
Rp 110.000 Rp 180.000
36%
FILSAFAT TRISULA
Buku “Filsafat Trisula” mengupas secara mendalam tentang filosofi Trisula yang berfokus pada tiga pilar utama: kebenaran, keseimbangan , dan kebijaksanaan, serta implementasinya dalam pendidikan, khususnya di lingkungan pesantren. Dengan menyelami sejarah dan makna simbolik Trisula, buku ini mengaitkan filosofi tersebut dengan konteks modern dan bagaimana prinsip-prinsipnya diterapkan dalam pendidikan agama, ilmu pengetahuan, dan keterampilan praktis….
Rp 70.000 Rp 110.000
36%
TRANSFORMASI PENDIDIKAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS KECAKAPAN ABAD 21
Buku “Transformasi Pendidikan Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Kecakapan Abad 21” mengupas secara komprehensif mengenai pentingnya adaptasi pendidikan tinggi terhadap tuntutan zaman melalui pengembangan kecakapan abad 21 seperti kolaborasi, komunikasi, kreativitas, dan pemikiran kritis. Di dalamnya, pembaca akan menemukan pemaparan tentang konsep dasar kecakapan abad 21, transformasi pendidikan tinggi yang dituntut oleh perkembangan teknologi, strategi pembelajaran…
Rp 70.000 Rp 110.000
42%
PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI
Buku “Perencanaan Pembelajaran Geografi” adalah panduan menyeluruh yang dirancang untuk membantu guru dan pendidik dalam merancang dan mengimplementasikan pembelajaran geografi yang efektif. Bab pertama, “Pendahuluan,” menjelaskan tujuan pembelajaran, sub capaian pembelajaran, dan deskripsi isi pembelajaran, serta memberikan petunjuk penggunaan buku ini untuk memaksimalkan manfaatnya. Bab ini memberikan fondasi kuat bagi pembaca untuk memahami konsep-konsep dasar…
Rp 70.000 Rp 120.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.