METODE PENETAPAN MASALAH PRIORITAS PENDIDIKAN MATEMATIKA
Rp 70.000 Rp 115.000Kode | PIM511 |
Stok | Habis |
Kategori | Pendidikan |
Penulis : Dr. Puguh Darmawan, M.Pd., Dr. Imam Rofiki, S.Si., M.Pd., Dr. Anita Dewi Utami, M.Pd., Husnul Khotimah, Ganis Irma Firnanda, Mustika Manik Tri Candrama, Sri Wahyuni
ISBN : 978-623-8564-84-2
Copyright © Juli 2024
Ukuran: 15.5 x 23 cm; Hal: ix + 107
METODE PENETAPAN MASALAH PRIORITAS PENDIDIKAN MATEMATIKA
Buku “Metode Penetapan Masalah Prioritas Pendidikan Matematika” menawarkan panduan lengkap dalam mengidentifikasi dan menganalisis masalah-masalah utama yang dihadapi dalam pendidikan matematika. Buku ini dimulai dengan pengenalan teori dasar metode penetapan masalah, termasuk metode APKL (Aktual, Problematik, Kekhalayakan, dan Layak), metode USG (Urgency, Seriousness, Growth), dan penggunaan diagram Fishbone. Selanjutnya, buku ini membahas problematika spesifik yang dihadapi siswa dalam berbagai topik matematika, seperti mengonstruksi keliling bangun datar, memahami konsep akar sejati bilangan, dan menentukan urutan pengerjaan operasi hitung. Analisis dasar menggunakan metode APKL dan analisis lanjutan dengan metode USG memberikan pemahaman mendalam tentang urgensi dan dampak masing-masing masalah. Bab-bab terakhir memfokuskan pada analisis prioritas masalah dengan diagram Fishbone, mengeksplorasi faktor-faktor seperti manusia (Man), mesin (Machine), metode (Method), material (Material), pengukuran (Measurement), dan lingkungan (Environment). Buku ini menjadi referensi penting bagi pendidik dan peneliti dalam mengembangkan strategi efektif untuk meningkatkan pendidikan matematika.
METODE PENETAPAN MASALAH PRIORITAS PENDIDIKAN MATEMATIKA
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 442 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |

30%
INOVASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Inovasi Pembelajaran Matematika adalah buku yang dirancang untuk membantu para pendidik dalam mengembangkan dan menerapkan metode pengajaran yang lebih efektif dan inovatif dalam mata pelajaran matematika. Buku ini dimulai dengan dasar-dasar teori belajar, yang merupakan landasan penting dalam memahami bagaimana siswa belajar dan mengolah informasi. Berbagai teori belajar dijelaskan dengan rinci, memberikan panduan bagi guru…
Rp 70.000 Rp 100.000
36%
BUKU AJAR SOSIOLOGI PENDIDIKAN
Buku “Buku Ajar Sosiologi Pendidikan” merupakan panduan komprehensif yang membahas berbagai aspek penting dalam sosiologi pendidikan. Buku ini diawali dengan pendahuluan yang menguraikan latar belakang masalah, capaian pembelajaran, tujuan, dan fokus kajian sosiologi pendidikan. Selanjutnya, buku ini mendalami konsep dasar dan peran sosiologi pendidikan, teori-teori utama, serta proses sosialisasi dalam konteks pendidikan. Buku ini juga…
Rp 80.000 Rp 125.000
42%
PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI
Buku “Perencanaan Pembelajaran Geografi” adalah panduan menyeluruh yang dirancang untuk membantu guru dan pendidik dalam merancang dan mengimplementasikan pembelajaran geografi yang efektif. Bab pertama, “Pendahuluan,” menjelaskan tujuan pembelajaran, sub capaian pembelajaran, dan deskripsi isi pembelajaran, serta memberikan petunjuk penggunaan buku ini untuk memaksimalkan manfaatnya. Bab ini memberikan fondasi kuat bagi pembaca untuk memahami konsep-konsep dasar…
Rp 70.000 Rp 120.000
42%
GEOGRAFI PEDESAAN
Buku berjudul “Geografi Pedesaan” menyajikan pembahasan mendalam tentang karakteristik, demografi, pemukiman, dan dinamika sosial di pedesaan. Buku ini diawali dengan pengantar yang memaparkan tujuan pembelajaran serta dasar-dasar teori mengenai geografi pedesaan, termasuk sejarah dan perkembangannya. Pembaca akan diperkenalkan dengan konsep-konsep penting seperti distribusi penduduk, jenis-jenis pemukiman desa, serta struktur sosial dan organisasi masyarakat pedesaan. Buku…
Rp 70.000 Rp 120.000
36%
PARADIKMA BARU PENDIDIKAN KARAKTER: MERESPON TANTANGAN GLOBAL DAN KRISIS IDENTITAS DI ABAD KE-21
Buku “Paradigma Baru Pendidikan Karakter: Merespon Tantangan Global dan Krisis Identitas di Abad Ke-21” menawarkan wawasan mendalam tentang pentingnya rekonstruksi pendidikan karakter dalam menghadapi tantangan global dan krisis identitas yang dihadapi siswa pada abad ke-21. Buku ini mengawali dengan menguraikan konteks dan urgensi integrasi nilai-nilai klasik dalam pendidikan karakter, diikuti oleh dasar teoretis yang menggunakan…
Rp 80.000 Rp 125.000
36%
TRANSFORMASI PENDIDIKAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS KECAKAPAN ABAD 21
Buku “Transformasi Pendidikan Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Kecakapan Abad 21” mengupas secara komprehensif mengenai pentingnya adaptasi pendidikan tinggi terhadap tuntutan zaman melalui pengembangan kecakapan abad 21 seperti kolaborasi, komunikasi, kreativitas, dan pemikiran kritis. Di dalamnya, pembaca akan menemukan pemaparan tentang konsep dasar kecakapan abad 21, transformasi pendidikan tinggi yang dituntut oleh perkembangan teknologi, strategi pembelajaran…
Rp 70.000 Rp 110.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.