BUKU AJAR SOSIOLOGI PENDIDIKAN
Rp 80.000 Rp 125.000Kode | PIM515 |
Stok | Habis |
Kategori | Pendidikan |
Penulis : Dr. Arman Man Arfa, M. Pd. I., Dr. Mohammad Amin Lasaiba, S.Pd., M.Sc
ISBN : 978-623-8564-74-3
Copyright © Juli 2024
Ukuran: 15.5 x 23 cm; Hal: vi + 288
BUKU AJAR SOSIOLOGI PENDIDIKAN
Buku “Buku Ajar Sosiologi Pendidikan” merupakan panduan komprehensif yang membahas berbagai aspek penting dalam sosiologi pendidikan. Buku ini diawali dengan pendahuluan yang menguraikan latar belakang masalah, capaian pembelajaran, tujuan, dan fokus kajian sosiologi pendidikan. Selanjutnya, buku ini mendalami konsep dasar dan peran sosiologi pendidikan, teori-teori utama, serta proses sosialisasi dalam konteks pendidikan. Buku ini juga menyoroti struktur sosial, lembaga pendidikan, tantangan global, konflik sosial, dan peran masyarakat dalam pendidikan. Topik penting lainnya mencakup kurikulum, pendidikan inklusif, evaluasi dan pengukuran, serta hubungan antara pendidikan dan identitas. Buku ini juga mengajak pembaca untuk mengkritisi sistem pendidikan saat ini dan mengeksplorasi masa depan pendidikan dengan mempertimbangkan tantangan dan harapan yang ada. Setiap bab dilengkapi dengan uraian materi, rangkuman, serta tugas dan evaluasi, menjadikannya sumber belajar yang efektif bagi mahasiswa dan pendidik.
BUKU AJAR SOSIOLOGI PENDIDIKAN
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 265 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |

35%
MENDIDIK DENGAN CINTA : BERFIKIR KREATIF DALAM HIGH SCOPE BERBASIS PENDIDIKAN INKLUSIF
Buku “Mendidik Dengan Cinta: Berfikir Kreatif dalam High Scope Berbasis Pendidikan Inklusif” adalah panduan inspiratif yang menggabungkan pendekatan emosional dan kreatif dalam pendidikan. Buku ini menjelaskan konsep dasar metode High Scope, yang menekankan pada pembelajaran aktif dan keterlibatan anak dalam proses pendidikan. Dengan fokus pada pendidikan inklusif, buku ini mengeksplorasi cara-cara untuk menciptakan lingkungan belajar…
Rp 75.000 Rp 115.000
40%
PENELITIAN KUALITATIF
Buku “Penelitian Kualitatif” adalah panduan komprehensif yang menjelaskan berbagai aspek penelitian kualitatif, dimulai dari definisi, sejarah, dan perbandingannya dengan penelitian kuantitatif, hingga pentingnya dalam ilmu pengetahuan. Buku ini juga membahas dasar-dasar filsafat, etika, desain penelitian, analisis data, keandalan, dan keabsahan dalam penelitian kualitatif. Selain itu, buku ini mengulas berbagai pendekatan penelitian seperti studi kasus, fenomenologi,…
Rp 75.000 Rp 125.000
42%
GEOGRAFI PEDESAAN
Buku berjudul “Geografi Pedesaan” menyajikan pembahasan mendalam tentang karakteristik, demografi, pemukiman, dan dinamika sosial di pedesaan. Buku ini diawali dengan pengantar yang memaparkan tujuan pembelajaran serta dasar-dasar teori mengenai geografi pedesaan, termasuk sejarah dan perkembangannya. Pembaca akan diperkenalkan dengan konsep-konsep penting seperti distribusi penduduk, jenis-jenis pemukiman desa, serta struktur sosial dan organisasi masyarakat pedesaan. Buku…
Rp 70.000 Rp 120.000
42%
PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI
Buku “Perencanaan Pembelajaran Geografi” adalah panduan menyeluruh yang dirancang untuk membantu guru dan pendidik dalam merancang dan mengimplementasikan pembelajaran geografi yang efektif. Bab pertama, “Pendahuluan,” menjelaskan tujuan pembelajaran, sub capaian pembelajaran, dan deskripsi isi pembelajaran, serta memberikan petunjuk penggunaan buku ini untuk memaksimalkan manfaatnya. Bab ini memberikan fondasi kuat bagi pembaca untuk memahami konsep-konsep dasar…
Rp 70.000 Rp 120.000
36%
FILSAFAT TRISULA
Buku “Filsafat Trisula” mengupas secara mendalam tentang filosofi Trisula yang berfokus pada tiga pilar utama: kebenaran, keseimbangan , dan kebijaksanaan, serta implementasinya dalam pendidikan, khususnya di lingkungan pesantren. Dengan menyelami sejarah dan makna simbolik Trisula, buku ini mengaitkan filosofi tersebut dengan konteks modern dan bagaimana prinsip-prinsipnya diterapkan dalam pendidikan agama, ilmu pengetahuan, dan keterampilan praktis….
Rp 70.000 Rp 110.000
36%
TRANSFORMASI PENDIDIKAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS KECAKAPAN ABAD 21
Buku “Transformasi Pendidikan Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Kecakapan Abad 21” mengupas secara komprehensif mengenai pentingnya adaptasi pendidikan tinggi terhadap tuntutan zaman melalui pengembangan kecakapan abad 21 seperti kolaborasi, komunikasi, kreativitas, dan pemikiran kritis. Di dalamnya, pembaca akan menemukan pemaparan tentang konsep dasar kecakapan abad 21, transformasi pendidikan tinggi yang dituntut oleh perkembangan teknologi, strategi pembelajaran…
Rp 70.000 Rp 110.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.